Puasa Itu Bukan Siksaan, tapi untuk Kesehatan, Ini 5 Buktinya

puasa pisau garpu sendok piring meja

PUASA menjadikan seorang Muslim lebih sehat. Karena biasanya kita makan selama hampir 18 jam. Tetapi pada saat kita berpuasa, kita memberikan kesempatan untuk alat pencernaan beristirahat selama 12 jam. Ternyata berpuasa banyak manfaatnya bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut:

Pertama, mengurangi rasiko terkena penyakit diabetes tipe dua. Pengurangan konsumsi kalori secara fisiologis otomatis mengurangi sirkulasi hormone insulin dan kadar gula darah.
Kedua, mengurangi risiko stroke. Karena berpuasa dapat meningkatkan kolesterol darah HDL (yang positif) pada 25 titik, dan menurunkan lemak trigliserol pada dua puluh titik.
Ketiga, puasa akan meningkatkan daya tahan tubuh.
Keempat, puasa meningkatkan fungsi oragan reproduksi, menyeimbangkan kadar asam dan basa dalam tubuh, serta meningkatkan fungsi organ tubuh.
Ketika seorang sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, perintahkanlah kepadaku satu amalan yang Allah akan memberikan manfaatNya kepadaku dengan sebab amalan itu.” Jawab Rasulullah: “Berpuasalah, sebab tidak ada satu amalan pun yang setara dengan puasa,”.
Kelima, puasa dapat mencegah dari kanker. Puasa dapat menghilangkan sel-sel yang rusakn dan lemah di dalam tubuh.

Sumber:www.islampos.com

0 Response to "Puasa Itu Bukan Siksaan, tapi untuk Kesehatan, Ini 5 Buktinya"

Posting Komentar