Menakjubkan ! Ternyata Ini Manfaat Lain Plastic Wrap di Rumah


Plastic wrap adalah salah satu barang penting yang harus tersedia di dapur. Biasanya digunakan untuk membungkus makanan agar terjaga dari udara bebas atau kuman.
Tapi ternyata plastic wrap punya banyak manfaat lho, tidak hanya untuk menyimpan makanan. Ini dia manfaat lain plastic wrap seperti dikutip dari Rumah.com seperti ditulis Minggu (6/3/2016).

Mencegah Botol Bocor
Berencana liburan di akhir pekan? Anda mungkin khawatir botol sampo dan sabun yang dibawa akan bocor dan akan mengotori koper.
Gunakan plastic wrap untuk membungkus bagian atas botol sampo, pelembab rambut, dan sabun, kemudian tutup rapat botol-botol tersebut. Hal ini dapat mencegah isi botol tersebut bocor di tengah perjalanan.

Membuat Pisang Lebih Awet
Menurut Washington Post, membungkus tangkai pisang dengan plastic wrap akan mencegah pelepasan gas ethylene yang bisa membuat pisang menjadi terlalu cepat matang.

Membungkus dan Melindungi Pakaian
Ketika merencanakan pindah rumah, plastik sampah besar sering kali dimanfaatkan untuk menyimpan baju-baju yang digantung di lemari. Masalahnya, tidak semua pakaian atau rok bisa masuk dan cukup ke dalam plastik sampah.
Gunakan plastic wrap untuk membungkus dan melindungi pakaian Anda dari debu. Mulai membungkusnya dari ujung gantungan baju hingga bagian paling bawah pakaian. Cara ini mudah dan pakaian pun praktis untuk dibawa.

Membuat Es Krim Tetap Segar
Hindari hawa panas dari bagian freezer yang mungkin dapat membuat es krim Anda berubah rasa atau bentuk, dengan menaruh plastic wrap di antara wadah es krim dan tutupnya. Hal ini akan mencegah udara keluar masuk dari wadah, sehingga es krim Anda akan tetap creamy dan 
segar lebih lama.


Membuat Telur Ceplok Sempurna
Sering kesusahan membuat telur ceplok macam eggs benedict yang sempurna untuk sarapan? Coba gunakan plastic wrap untuk memasak tanpa mengkhawatirkan bagian kuning telur akan pecah berantakan.
Panaskan air setengah tinggi panci, dan kemudian didihkan dengan suhu medium. Robek selembar plastic wrap dan sebarkan beberapa tetes minyak zaitun untuk mencegah lengketnya telur.
Tempatkan di mangkuk kecil, kemudian pecahkan telur di bagian tengahnya. Bungkus dan ikat telur tersebut. Masukkan ke dalam panci selama 3 menit, buka dan tuangkan di piring.

Menjaga Udara Dingin Tidak Masuk ke dalam Rumah
Menurut Huffington Post, menempatkan plastic wrap di bagian luar jendela rumah Anda dapat menjaga rumah tetap hangat di saat musim dingin.
Di saat sudah membungkus jendela luar Anda dengan plastic wrap, keringkan menggunakan pengering rambut untuk menghilangkan kerutan dan juga untuk mengencangkan plastik.

Membuat Rak Kulkas Bersih dan Bebas Lengket
Ketika makanan atau minuman ada yang tumpah di dalam kulkas, Anda tidak perlu repot membersihkannya jika Anda sudah melindunginya dengan plastic wrap.
Jadikan plastik sebagai alas rak kulkas Anda, sehingga Anda lebih mudah membersihkannya bila ada makanan atau minuman yang tidak sengaja tumpah.

Sumber:http:liputan6.com

0 Response to "Menakjubkan ! Ternyata Ini Manfaat Lain Plastic Wrap di Rumah"

Posting Komentar