Wow! Ini Manfaat Menakjubkan Es Batu Bagi Kulit!

Kita tentu mengenal es batu sebagai salah satu bahan untuk membuat minuman. Bagi penggemar minuman dingin, es batu adalah bagian yang tak terpisahkan untuk membuat berbagai racikan minuman yang menyegarkan. Namun, di balik peran es batu sebagai campuran minuman, ternyata es batu memiliki fungsi lain bagi kesehatan. Apa yah?




Ya, es batu ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah loh!dibanding datang ke salon untuk melakukan perawatan mahal, Anda dapat menggunakan es batu sebagai sarana merawat wajah sekaligus menangani permasalahan yang menghinggapi wajah Anda.

1.     1.   Untuk mengobati jerawat
Es batu dapat membantu mengobati jerawat yang ada di wajah Anda. Caranya sangat mudah. Ambil segenggam es batu (kurang lebih 5 cm), lalu oleskan secara merata di bagian kulit wajah yang dihinggapi jerawat. Lakukan gerakan konsisten dalam 15 menit. Cara ini secara perlahan akan mengurangi bengkak akibat jerawat di wajah Anda.
      2.  Menghilangkan bekas jerawat di wajah
Secara alamiah, jerawat biasanya akan sembuh dalam waktu 1 minggu. Namun, setelah mengering, jerawat akan meninggalkan bekas noda di wajah. Noda hitam akan membekas di wajah dalam waktu yang lama. Untuk menghilangkannya, kompres bagian wajah yang terkena noda jerawat selama 15 menit secara rutin setiap hari. Jika dilakukan secara konsisten, bekas jerawat akan memudar secara perlahan. Kulit wajah Anda pun akan kembali berseri.

       3. Mengecilkan pori-pori wajah
Selain menghilangkan jerawat dan noda, es batu juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah akibat komedo serta jerawat. Caranya sangat mudah. Kompres bagian wajah yang merekah pori-porinya secara rutin. Rasa dingin dari es batu akan membantu pori-pori di wajah mengecil sehingga wajah Anda akan kembali halus.

Nah, mudah-mudahan 3 tips di atas akan membantu perawatan kulit wajah Anda. Tentu saja ini adalah solusi perawatan yang paling mudah, murah, dan tanpa risiko. Selamat mencoba!

Sumber:http://www.9liputan.com/

0 Response to "Wow! Ini Manfaat Menakjubkan Es Batu Bagi Kulit!"

Posting Komentar