Owwwh...,Ternyata Bau pada Kaki Disebabkan Oleh Hal Ini! Tempat-tempat Ini Harus Diperhatikan!


Setiap orang di dunia ini pasti pernah berpengalaman memiliki kaki yang bau. Ternyata selain kulit luar yang terkelupas, kuku jari kaki juga berkontribusi besar dalam menambah bau kaki! Hal ini terjadi karena sela-sela antara kulit dan kuku kaki merupakan tempat ideal bagi kuman untuk berkembang biak. Bagian terluar pada kuku dimana kuku bertumbuh, menebal, dan bagian kulit yang lepas akan menambah bau pada kaki.




Sela-sela kaki seringkali menjadi tempat ideal bagi pertumbuhan bakteri. Jagalah supaya kaki anda tidak sering berada dalam kondisi pengap dan tertutup. Selain itu jangan lupa untuk hindari menggunakan sepatu yang basah dan lembab.
Handuk, sikat kaki, dan batu pembersih kaki merupakan alat-alat ampuh yang bisa digunakan untuk membersihkan kuman dan kulit-kulit mati di sela-sela jari kaki.
Sabun pencuci tangan juga adalah cairan ampuh yang bisa digunakan untuk membunuh kuman penyakit dan menghalangi pertumbuhan mereka.
Bubuk-bubuk ini juga sering digunakan untuk menghilangkan bau pada kaki lho!
Bedak talek/bedak bayi: menjaga agar kedua kaki tetap kering dan nyaman
Soda kue: sifatnya yang basa akan mudah menghalangi pertumbuhan kuman
Tepung tapioka: sangat membantu untuk menyerap keringat
Ketika mencuci kaus kaki, jangan lupa untuk membalikkan bagian dalam kaus kaki untuk menghilangkan kulit mati yang menempel.
Ketika anda sedang beristirahat, jangan lupa untuk melepas sepatu anda dan tetap usahakan supaya sepatu dan kaki tetap kering.
Pemutih juga biasa digunakan untuk merendam kaki. Masukkan 2 sendok pemutih ke dalam air sebanyak 3,7 liter selama 5-10 menit setiap harinya dan lakukan selama 1 minggu.
Air teh juga sangat ampuh untuk menjaga kaki tetap kering jika digunakan untuk merendam kaki selama 30 menit setiap harinya selama 1 minggu. Hal ini juga disebabkan oleh zat yang bernama tannin.
Ternyata menghilangkan bau pada kaki ada banyak cara! Yuk sebarkan info ini ke teman-temanmu Sobat Cerpen! Tetap jaga kesehatan dan keadaan kering pada kakimu ya!

Sumber:http://www.9detik.co/

0 Response to "Owwwh...,Ternyata Bau pada Kaki Disebabkan Oleh Hal Ini! Tempat-tempat Ini Harus Diperhatikan!"

Posting Komentar